Jasa strauss pile alat bor manual bekasi dan jakarta

Jasa strauss pile adalah penyedia jasa pembuatan pondasi bangunan dengan metode pengeboran tanah menggunakan alat bor manual yang digerakan dengan tenaga tangan. Untuk itu pekerjaan ini sering disebut bor manual karena dalam perkejaan pembuatan pondasi strauss pile murni mengandalkan tenaga tangan. Namun pondasi strauss pile mempunyai keterbatasan dari segi diameter lubang maupun kedalaman yang dapat dikerjakan yaitu maksimal diameter 30cm dan untuk kedalamnya rata-rata 6meter tergantung kondisi tanah setempat

Pekerjaan jasa strauss pile harus dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidang pengeboran pondasi dengan bor manual. Pengeboran dengan bor manual tidaklah gampang,untuk itu pekerja harus mempunyai teknik kerja yang baik dan prosedur yang benar. Karena jika salah dalam pengerjaanya terutama pada proses pengecoran,pondasi strauss pile akan memiliki fungsi yang kurang baik.

Proses pekerjaan jasa strauss pile akan saya uraikan satu persatu sebagai berikut:

  1. Penentuan titik pondasi strauss pile jangan sampai salah. Yaitu membuat bowplank untuk menentukan as kolom yang nantinya akan di pasang pondasi strauss pile di bawahnya. Setiap kolom bangunan kebutuhan jumlah pondasi strauss pile harus disesuaikan dengan beban yang ada diatasnya. Jumlah kebutuhan pondasi strauss pile biasanya sudah ditentukan oleh perencana dan untuk penentuan titik strauss pile dikerjakan oleh pihak pemberi tugas.
  2. Pembersihan pondasi lama pada titik strauss pile yang akan dikerjakan. Karenan alat yang diguanakan untuk pengeboran hanya dapat melakukan pengeboran berupa murni tanah. Bukan batuan,cadas,maupun tanah berpasir. Untuk pembersiahan pondasi lama biasanya dikerjakan oleh team pengeboran sendiri jika bukan beton.
  3. Alat bor berupa pipa bor dengan ukuran 1inch yang dilengakapi drat untuk penyambungan,mata bor auger bentuk sesuai kebutuhan yang dilengkapi dengan drar dan stang pemutar pipa yang dilengakapi alat pencepit deseting di bagian titik yang telah di tentukan. Alat bor yang telah di seat di putar searah jarum jam dibaian stangnya dan diberi tekanan menggunakan tangan. Jika dirasa mata bor sudah cukup penuh dengan tanah maka mata bor diangkat dan limbah pengeboran yang berada didalam mata bor auger di buang dan dibersihkan. Langkah ini dilakukan secara berulang-ulang hingga mendapatkan kedalaman sesuai rencana atau sampai tanah keras(sudah tidak dapat dibor lebih dalam). jika kedalaman lebih dari 1 pipa maka pipa dapat disambung sesuai kebutuhan.

  4. Perakitan besi tulangan disesuaikan dengan gambar yang ada. Pada umumnya pembesian berbentuk bulat menggunankan cicin berbentuk spiral. Besi dirakit dengan panjang sesuai kebutuhan dan jika sudah siap segera dimasukan kedalam lubang secara berhati-hati untuk menghindari singgungan dengan diding lubang bor.
  5. Pengecoran pondasi strauss pile harus menggunakan chasing sedalam lubang bor yang akan dilakukan pengecoran jika lubang terdapat genagan air. Chasing dapat menggunakan pipa PVC 4inch yang fungsinya melakukan pengecoran dari dasar lubang sehingga air yang ada dapat terdorong oleh beton dari dasar lubang sehingga air dapat keluar.Beton dituang di dalam lubang pipa PVC hingga penuh kemudian baru di angkat sedikit lalu disi benton kembali. Hal ini pipa tidak boleh diangkat semua sebelum beton dalam lubang penuh secara keseluruhan.
  6. Pekerjaan jasa strauss pile selesai dan mempersiapkan titik selanjutnya.

Begitulah uraian pekerjaan jasa strauss pile metode bor pile manual untuk mendapatkan hasil pondasi yang baik.

Kami melayani jasa pekerjaan pondasi strauss pile dengan teknik yang baik dan harga jasa strauss pile yang kompetitif wilayah bekasi dan jakarta.

Anton
Tlf     : 0852 8945 0682
Wa    : 0878 7114 8876
email: karyapondasi@gmail.com

Keyword artikel terkait"jasa strauss pile bor manual bekasi dan jakarta" sebagai berikut:
Jasa strauss pile jakarta| jasa strauss pile bekasi | harga strauss pile bersaing | jasa bor pile manual | pondasi strauss pile

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa strauss pile alat bor manual bekasi dan jakarta"

Posting Komentar