Teknik pelaksanaan pembuatan pondasi tiang strauss pile yang baik

Pondasi strauss pile merupakan sub-struktur pada sebuah bangunan yang dibangun di pas bagian bawah pada sebuah bangunan guna mendukung kekuatan dan stabilitas struktur bangunan yang berada di atasnya untuk menghindari penurunan bangunan yang menyebabkan keretakan pada sebuah bangunan. Kekuatan bangunan tidak lepas dari kualitas pondasinya,jika pondasi tidak dapat menahan beban bangunan tersebut maka efek yang terjadi adalah retak pada struktur atas.


Dalam pelaksanaan pembuatan pondasi jenis strauss pile, tanpa adanya teknik yang baik maka hasil yang di peroleh kurang baik dan kecepatan produksi akan terhambat sehingga target waktu kurang terpenuhi. Untuk itu dibutuhkan tenaga yang profesional untuk membuat pondasi strauss pile tersebut.
Nah bagaimana cara membuat pondasi strauss pile dengan teknik yang baik dan langkah yang benar? Sedikit akan saya uraikan bagaimana langkah-langkah kerja pembuatan pondasi strauss pile yang sering kami kerjakan.



Mempersiapkan lahan kerja yang artinya menentukan titik-titik yang akan di bor atau di pasang pondasi strauss pile tersebut sesuai gambar yang di sediakan. Yaitu dengan cara instalasi bowplank terlebih dahulu. Hal ini selalu di kerjakan para mandor sebagai langkah awal dalam mendirikan sebuah bangunan.

Bor pile manual atau pondasi strauss pile yaitu sebuah pondasi dangkal yang memiliki diameter lebih kecil dari pondasi bor pile dan kedalaman yang terbatas,atau masih dalam kondisi tanah lunak yang dapat di kerjakan. Dalam pekerjaan pembuatan lubang bor yaitu menggunakan hand bor atau tenaga manusia sebagai pemutar mata bor tersebut yang di kerjakan dengan dua orang setiap satu seat alat strauss pile yaitu dengan cara memutar dan menekan mata bor auger ke dalam tanah pada titik pondasi strauss pile. Pada proses pengeboran lubang, di tambah sedikit air untuk mempermudah pengikisan tanah dan sebagai pelekat untuk tanah yang kering sehingga limbah pengeboran berupa tanah mudah di angkat.
Gambar di bawah ini adalah betuk dari mata bor yang kita gunakan untuk pembuatan lubang strauss pile.


Kemudian mata bor di rasa sudah cukup penuh dengan tanah maka selanjutnya adalah pengangkatan limbah hasil pengeboran tersebut. Hal ini di lakukan berulang-ulang sampai mendapatkan kedalaman sesuai kebutuhan lubang. Untuk kedalaman bor manual / strauss pile ini terbatas maksimal hanya mencapai 8 meter, ha ini di sebabkan karena dalam proses pengeboran hanya mengandalkan tenaga tangan.

Tahap selanjutnya adalah mempersiakan untuk penulangan besi terhadap lubang yang telah selesai di kerjakan. Merakit besi tulangan seperti halnya untuk tulangan bor pile pada umumnya. Membuat cincin spiral dengan cara menggulung besi yang akan di pakai sebagai cicin, pada umumnya cicin untuk tulangan strauss pile adalah besi polos D-8mm dengan diameter cicin 25cm. Besi di gulung dengan roler pipa yang berukuran lebih kecil dari ukuran diamete lubang strauss pile tersebut. Besi yang sudah di gulung tersebut dan terbentuk seperti per dan di tarik hingga mencapai jarak 15cm-20cm.


Selanjutnya memasukan besi tulangan pokok kedalam cicin yang sudah di tarik tersebut dan di ikat dengan sengkang 15cm-20cm. Biasanya untuk diameter 30cm untuk tulangan pokok D-13 dengan isi 6 batang. Dan besi tulangan tersebut di masukan ke dalam lubang secara berhati-hati untuk menghindari banyak singgungan terhadap dinding lubang bor tersebut.


Selanjutnya adalah pengecoran strauss pile . Pengecoran lubang Strauss pile / bor pile manual yaitu dengan menggunakan pipa 3" atau 4" yang di masukan sampai dasar lubang dan pipa tersebut di isi adukan beton. Ini berfungsi untuk melakukan pengecoran dari dasar lubang dan sekaligus mendorong air sehingga keluar dari lubang strauss pile. Beton dimasukan ke dalam lubang pipa tersebut dan pipa di angkat sedikit demi sediki dan pengecoran di lakukan secara kontinew sampai lubang terisi penuh dengan beton. Setelah beton kering maka siap untuk penggalia tanah untuk di pasang pilecap.




Kami siap melayani jasa pembuatan pondasi dangkal jenis strauss pile / bor manual dan pondasi dalam bor pile mesin sebagai pondasi bangunan Anda yang kokoh dengan harga per meter yang kompetitif dan kualitas yang terbaik. Bagi Anda yang mencari jasa strauss pile dan jasa bor pile mesin, tepat di sini Anda temukan.

Info lebih lanjut hub:
Anton

phone: 0852 8945 0682
e-mail: karyapondasi@gmail.com
bbm pin: 5d23a210

keyword pencarian artikel yang berjudul: "Teknik pelaksanaan pembuatan pondasi tiang strauss pile yang baik": strauss pile 》pondasi strauss pile 》bor pile manual 》jasa strauss pile 》teknik kerja po dasi strauss pile 》strauss pile bekasi 》strauss pile jakarta 》metode strauss pile 》harga strauss pile》alat strauss pile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik pelaksanaan pembuatan pondasi tiang strauss pile yang baik"

Posting Komentar