Jasa Pemasangan pondasi strauss pile bor manual jadetabek

Pemasangan pondasi strauss pile di mulai dari pelubangan di tanah menggunakan bor manual sesuai diameter kebutuhan kemudian di pasang besi tulangan lalu proses selanjudnya adalah pengecoran.
Strauss pile yaitu suatu pondasi dangkal yang sering di gunakan pada bangunan yang memiliki beban rendah,suatu contoh rumah tinggal,ruko 2lantai, pagar keliling dan pondasi lainya yang memiliki beban struktur tingkat rendah.

Pondasi dengan metode strauss pile harga relatif murah di bandingkan dengan pondasi bor pile,pondasi tiang pancang,pondasi sumuran dan pondasi lainya. Kebanyakan pondasi strauss pile di gunakan pada lahan sempit dan sulit sebagai pengganti mini pile dan bor pile mesin karena alat strauss pile sangat  kecil, hanya pipa dan mata bor saja yang di perlukan untuk penggalian lubangnya. Metode strauss pile tidak bising dan tidak menimbulkan getaran di saat proses pengerjaanya karena tidak menggunakan mesin sama sekali.

Ada beberapa macam jenis pondasi yang secara umum di pakai untuk bangunan rumah tinggal yang mempunyai benban rendah. Pada umumnya bangunan rumah tinggal menggunakan jenis pondasi batu kali untuk rumah sederhana dan memiliki tingkat berat beban bangunan yang minim.
Jika bangunan rumah yang didirikan hanya 1 lantai dan berada di atas yang cukup keras atau memiliki daya dukung pondasi yang cukup maka penggunaan pondasi batu kali sangat memungkinkan. Namun di era modern sekarang ini ada sebuah metode pengganti pondasi batu kali untuk bangunan rumah yang lebih praktis dan lebih murah tentunya di bandingkan dengan pondasi lainya, yaitu pondasi strauss pile atau bor pile manual.

tekhnik pondasi strauss pile

Pondasi strauss pile adalah pondasi tiang yang dibangun di dalam tanah dengan cara melakukan pengeboran menggunakan tenaga bor manual/ tenaga tangan untuk proses pelubangan tanah hingga mencapai tanah keras sesuai perencanaan menggunakan mata bor jenis auger.
Setelah pelubangan sudah mencapai kedalaman sesuai perencanaan maka Selanjutnya di lakukan Pemasangan besi tulangan(pembesian) yang  sudah di rakit menggunakan cicin lingkar/spiral dan tulangan pokok dan dirangkai menggunakan kawat beton. pembesian pondasi strauss pile sama persis seperti halnya dalam pembesian bor pile namun pada umumnya pondasi strauss pile berukuran lebih kecil dan besi tulangan di sesuaikan.

Tahap selanjutnya adalah proses pengecoran.
Pengecoran pondasi strauss pile menggunakan chasing yang terbuat dari paralon pvc dengan diameter 4" yang berfungsi melakukan pengecoran dari dasar lubang jika lubang tersebuat terdapat genangan air. Pipa tersebut berfungsi sebagai penghantar beton untuk mulai pengecoran dari dasar lubang sehingga air tersebut terdorong keluar dan pengecoran tidak tercampur air dan tentunya hasil beton lebih maksimal.

Kelebihan dan keuntungan metode strauss pile:
-Dari segi harga pondasi strauss pile biaya yang di keluarkan lebih murah di bandingan pondasi lainya.
-Waktu pemasangan pondasi strauss pile lebih cepat yaitu mencapai 4 sampai 5 titik dalam kurun waktu satu hari.
-Tanpa getaran dalam waktu pembuatanya, ini sangat baik jika lokasi yang akan di kerjakan di daerah rapat permukiman penduduk. Karena dalam pelaksanaan pekerjaan strauss pile tidak menggunakan bantuan mesin.
-Lokasi yang sempit dan sulit atau lokasi berukuran kecil sehingga tidak memungkinkan menggunakan bor pile mesin.

Kekurangan metode strauss pile:
-Diameter yang dapat di kerjakan dengan metode strauss pile hanya mampu dari diameter 20cm-30cm hal ini di sebabkan pada proses pengeboran menggunakan tenaga tangan.
-Kedalaman lubang strauss pile yang dapat di kejakan kurang dari 8 meter tergantung kondisi tanah setempat,bukan cadas,tanah uruk campur puing,dan bukan bebatuan,hanya murni tanah yang dapat di kerjakan.


Namun pada bangunan rumah bertingkat 3 lantai atau 4 lantai maka bangunan tersebut memiliki berat yang cukup besar tentunya, maka di butuhkan pondasi yang kokoh dan memadai, misal memakai Pondasi bor pile , pondasi tiang pancang dan masih banyak jenis pondasi yang lainya.
Dalam pembuatan pondasi rumah tinggal harus sesuai dengan berat banguan tersebut dan kondisi tanah yang yang akan di bangun. Untuk itu sangat di butuhkan perencanaan pondasi yang matang.
Pondasi bor pile sering di pakai di daerah rapat bangunan di sekeliling karena dalam pembuatan pondasi bor pile alat yang di gunakan sangat minim getaran Sehingga dalam pelaksanaan pembuatan pondasi bor pile tidak mengganggu lingkungan sekitar akan terjadinya keretakan.

Pondasi tiang pancang yang menggunakan alat berat sering di pakai pada lokasi yang luas dan jauh dari permukiman penduduk. Karena dalam pelaksanaan pemancangan menimbulkan getaran yang dapat mengganggu lingkungan sekitar.


keyword: Strauss pile - bor pile manual - pondasi strauss pile - alat strauss pile - pemasangan pondasi strauss pile  -
Judul Pemasangan pondasi strauss pile bor manual
Deskripsi pemasangan pondasi strauss pile di mulai dari pelubangan di tanah menggunakan bor manual sesuai diameter kebutuhan kemudian di pasang besi tulangan lalu proses selanjudnya adalah pengecoran.
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa Pemasangan pondasi strauss pile bor manual jadetabek"

Posting Komentar